Press "Enter" to skip to content

PB PMII Laksanakan Khotmil Qur’an

20150129_172007

SALEMBA TENGAH – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam laksanakan khotmil qur’an. Khotmil qur’an dilaksanakan pada Kamis (19/1) di kantor PB PMII Jalan Salemba Tengah Nomor 57 A Jakarta Pusat. Kegianatn ini adalah rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyambut Harlah NU.

Ketua PB PMII Bidang Agama, Bambang Irawan menyampaikan khotmil qur’an merupakan upaya penanaman ideologi Islam ahlussunah waljama’ah. “ini upaya menanamkan ideology aswaja kepada pengurus. Ini tradisi baik yang harus terus dilestarikan” kata Bambang.

Khotmil qur’an dilaksanakan setelah sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan shalat asar berjama’ah. Segenap pengurus terlihat khusuk membaca Al-Qur’an secara bersama-sama dan dipimpin oleh Ketua Umum.

Puncak rangkaian peringatan maulid nanti malam dilaksanakan ba’da isya. Akan dihadiri pengurus dan kader-kader PMII Se-DKI Jakarta. Pada puncak rangkaian peringatan maulid dan menyambut harlah NU nanti didahului dengan istighatsah yang akan dipimpin oleh KH Nuril Huda, salah satu pendiri PMII.

Akan hadir Ibu Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI yang juga Wakil Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII. Sekretaris Mabinas, Sahabat Juri Ardiantoro juga telah mengkonfirmasi kehadirannya nanti malam. Kemudian tausiyah akan diisi oleh alumni PMII Prof. Dr. Nasarudin Umar mantan Wakil Menteri Agama RI yang saat ini menjabat sebagai Rektor Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ).

Baca Juga  Ikuti Survei Ini 'Pola Hubungan PMII dan NU'

Tinggalkan Komentar

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *