Press "Enter" to skip to content

PB PMII Desak Susi Aktifkan BAKAMLA

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti paling ramai mendapatkan pemberiataan. Mulai dari pro dan kontra diangkatnya sebagai Menteri hingga soal kekayaannya. Terkahir, Susi berjanji akan menyerahkan seluruh gajinya kepada nelayan. Khususnya kepada para nelayan di Pangandaran kampung halaman Menteri.

“Saya akan memberikan asuransi untuk para nelayan yang sudah tidak bisa melaut, yang tua-tua,” kata Susi di depan para nelayan.

Langkah yang dilakukan Susi tentu patut mendapatkan apresiasi. Sebagai warga megara bangga pejabatnya peduli dan memberikan gajinya untuk masyarakat. Namun, langkah humanistik ini perlu mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak. “Langkah ini tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa evaluasi dan pengawasan dari berbaagai pihak. Jangan janji tinggal janji,” kata Erfandi selaku Ketua PB PMII Bidang Aparatur Organisasi.

Erfan melanjutkan, langkah ini tanpa adanya evaluasi akan membuat masyarakat apriori dan cenderung bermalas-malasan. “Sebaiknya santunan yang diberikan dalam bentuk permodalan untuk mengembangkan usaha nelayan. Saya kira itu jauh lebih bermanfaat daripafa sekedar santunan kepada para nelayan,” lanjut Erfan.

Selain apresiasi, PB PMII juga mendesak Ibu Menteri untuk segera mengaktifkan Badan Keamanan Laut (BAKAMLA). “UU Kelautan memberikan mandat kepada BAKAMLA. Puluhan tahun mafia di laut melakukan kejahatannya,” pungkas Erfan.

Baca Juga  Harlah 55, PMII Siap Bentengi Indonesia dari Gerakan Islam Radikal

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *