Press "Enter" to skip to content

Nahkodai Padang Pariaman, Ini Janji Nasbi

SUMBAR – Nasbi Putra Sahdil mendapatkan suara terbanyak mengalahkan Balni Wilmalis pada Konferensi Cabang ke 5, yang digelar Pengurus Cabang PMII Padang Pariaman, Sabtu (13/6). Ia terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang, dan berjanji akan berupaya mendirikan komisariat di perguruan tinggi yang belum tersentuh oleh PMII.

Dikutip dari padang-today.com Nasbi juga mengatakan, bahwa tugas mendesak yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi. PMII yang terkesan sudah mulai vakum beberapa waktu belakangan ini, akan lebih digiatkan dengan berbagai kegiatan.

“Mengingat perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Padangpariaman adalah perguruan tinggi umum, maka kadernya harus ditingkatkan pemahaman Ahlussunnah Waljamaah-nya. PMII yang berpahamkan Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam rahmatan lil’alamin, harus terus dikembangkan di Padangpariaman,” ujarnya.

Ia juga mengakui perlu adanya pengawalan PMII terhadap hadirnya kelompok Islam radikal, yang selalu siap menyerang tradisi Islam.

“Apalagi Padangpariaman daerah yang kental dengan tradisi lokalnya perlu dikawal dari serangan kelompok Islam radikal, yang selalu menyerang berbagai tradisi umat Islam di Padangpariaman,” ujarnya.

Untuk diketahui, Konfercab PMII Padangpariaman ini digelar di secretariat Pengurus Cabang PMII Padangpariaman di jalan Pauhkambar Pakandangan.

Dalam hal ini Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumbar menyebutkan, bahwa PMII Padangpariaman saat ini sudah mulai tumbuh. Ibarat anak-anak yang tumbuh dan organ tubuhnya sudah lengkap, harus lebih mampu berbuat. Apalagi kader PMII Padangpariaman sudah banyak yang mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL).

“Dengan potensi kader yang sudah mengikuti PKD dan PKL, tentu PMII Padangpariaman harus lebih bisa berbuat banyak dalam pengembangan PMII ke depan. Struktur PMII di tingkat cabang dan komisariat harus lebih bisa ditata dan digerakkan,” ujar Idris.(Poy)

Baca Juga  Pemenang I, Lomba Fotografi

“Sumber: www.padang-today.com”

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *