Menteri Marwan Berikan Bantuan Korban Longsor di Cirebon

CIREBON – Disela-sela kunjungannya di Kabupaten Cirebon, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar menyempatkan diri untuk  menyambangi Bukit Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang terkena longsor, pada Minggu siang (26/4/2015).

“Kebetulan saya sedang kunjungan kerja di Cirebon. Yang penting ini kita harus sama-sama menjaga lingkungan,” ujar Menteri Marwan di lokasi longsor.

Tanpa mengurangi produktifitas masyarakat dalam bekerja, Menteri Marwan, mengingatkan agar masyarakat setempat memperhatikan persoalan lingkungan. “Tanpa menganggu proses produktifitas penambangan itu, faktor lingkungan perlu dijaga,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Marwan memberikan bantuan kepada korban longsor. “Ini bantuan seadanya, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Marwan.

Sebelum meninggalkan lokasi bencana, Marwan mendoakan para korban dan keluarga korban agar bisa tabah dalam menghadapi musibah tersebut. “Mari kita bersama-sama mendoakan para korban dan keluarga korban agar diberi ketabahan dalam menghadapi musibah,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak empat mobil truk dan dua beko (alat berat) tertimbun longsor. Diduga, enam pekerja tewas tertimbun. Satu pekerja ditemukan tewas terjepit di dalam truk yang tertimbun longsor dengan kondisi hancur.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Pekan Depan, Marwan Luncurkan Pendampingan Desa

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *