Press "Enter" to skip to content

Menggerakkan Semangat Mahasiswa, dengan Kesadaran Satu Menit

TANGERANG – Seminar dan Bedah Buku bertajuk one minutes awareness (kesadaran satu menit) telah berhasil diselenggarakan PMII Komisariat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (Komfakkes) Cabang Ciputat, Selasa (26/5). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ini adalah hasil dari kerjasama antara PMII Komfakkes dan Dewan Eksekutif Mahasiswa FKIK.

“Melalui seminar ini, kami harapkan Islam mampu dihadirkan bukan hanya sebagai sesuatu yang bersifat kognitif, tapi juga harus dikembangkan dan dilaksanakan seluas-luasnya,” ujar Fase Badriah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIK saat menghadiri kegiatan tersebut.

Seminar ini diisi oleh penggagas Lembaga Rumah Kesadaran serta pengarang beberapa buku motivasi best seller, yakni Nanang Qosim Yusuf yang akrab disapa NAQOY. NAQOY adalah salah satu motivator di Indonesia yang memiliki pencapaian rekor MURI sebagai pembicara dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Ahmad selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, bahwa seminar tersebut bertujuan untuk menggerakkan kembali semangat mahasiswa, terutama mahasiswa UIN Jakarta sebagai agen perubahan. Hal tersebut digagas melalui konsep ‘kesadaran satu menit’ yang digagas NAQOY.

“Dengan harapan akan semakin banyak orang yang tergugah untuk tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Adapun pelatihan NAQOY yang disebutkan dalam berbagai sumber, telah terlaksana di berbagai negara di Asia. Dalam kesempatan ini, ia pun sempat menceritakan secelumit kisah hidupnya.

“Saya dahulu tinggal di Masjid Fathullah IAIN (sebelum UIN), berprofesi sebagai penjaga sandal dan marbot selama kuliah,” ungkap NAQOY.

Dalam waktu kurang lebih dua jam, NAQOY dengan akrab menyapa mahasiswa UIN Jakarta dengan motivasi terkait masa kecil, kemudian kehidupannya di daerah Ciputat. Serta bagaimana perjuangannya dalam menjadi seorang pembicara dan penulis. Ia pun mengungkapkan, bahwa telah memiliki alumni pelatihan dari kalangan eksekutif, artis, dan pejabat.

Baca Juga  Bedah Buku Ini Digelar Interaktif dan Menarik

“Salah satu buku saya berjudul My Name is NAQOY sudah mendapat kontrak untuk difilmkan,” sebutnya.(M Iqbal Syauqi/Poy)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *