Press "Enter" to skip to content

Melek Pendidikan, PMII Jurai Siwo Metro Gelar Dialog Interaktif

LAMPUNG – Menghadapi dunia pendidikan di era modern saat ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Jurai Siwo Metro menggelar dialog interaktif, Minggu (8/5). Dialog yang digelar di Aula Banjar Rejo Batanghari Lampung Timur ini mengangkat tema ‘peran pendidikan di era modernisasi’.

Ahmad Khoiruddin, Penanggungjawab kegiatan mengatakan, bahwa digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan pemuda  Indonesia akan pentingnya kualitas pendidikan di era modernisasi.

“Agar kader-kader PMII terkhusus di Komisariat Jurai Siwo Metro mengetahui perannya dalam dunia Pendidikan di zaman modern ini. Serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, di zaman serba teknologi saat ini, kader PMII harus semakin melek informasi. Maka, perlu adanya penanaman nilai-nilai yang dapat dikontribusikan terhadap khalayak.

“Pendidikan adalah hal yang fundamental, apalagi dizaman ini masyarakat melek informasi maka kader-kader PMII harus mengetahui perannya untuk menjadikan Pendidikan bukan hanya sekedar penanaman nilai-nilai tetapi bagaimana nilai-nilai yang ditanamkan mampu berkontribusi di masyarakat umum” ungkapnya.

Adapun dialog tersebut ini dibuka oleh Pengurus Cabang PMII Kota Metro, yang dihadiri oleh 50 peserta  berasal dari utusan beberapa rayon se-komisariat Jurai Siwo Metro. Adapun pembicara utama yang dihadirkan dalam dialog tersebut adalah akademisi STAIN Jurai Siwo Metro, yakni Diana Ambar Wati, M.E.Sy dan Dr. H. Aguswan Khotibatul Umam, MA.(Icha/Poy)

Baca Juga  Mencari Arti Hiruk Pikuk May Day

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *