Maulid, Komisariat IAIN Banten Gelar Santunan

SERANG – Pengurus Komisariat PMII IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten menggelar santunan untuk anak yatim dan dhu’afa. Acara tersebut bertempat di mushola nurussalam RT. 02 RW V Sumur Pecung, Serang pada Minggu (25/1).

Menurut Ketua Komisariat, Rahman Ahdori acara yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi ini untuk mengimplementasikan dan menjaga tradisi keislaman yang dicontohkan oleh Rasulullah dan para sahabat.

Selain itu, acara yang mengangkat tema “Tauladan Nabi, Saling Berbagi” itu, juga untuk mempererat silaturahim dengan masyrakat dan tentunya aktulaisasi sikap empati kepada sesama.

“Memperingati maulid melalui santunan dengan melibatkan masyarakat ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahim antara warga dan PMII”, ujar pria yang akrab disapa Ariel.

Terlihat hadir mengikuti acara Dr. Wawan Wahyudin,.M.MPd, Alumni PMII yang juga dosen IAIN Banten. Acara juga dihadiri para tokoh agama di sekitar tempat kegiatan.

“Hal semacam ini semoga terus dapat dilakukan dan dapat menjadi rekomendasi untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya, mengingat mahasiswa sekarang haruslah lebih aktif terjun ke masyarakat,” ujar salah satu tokoh agama dalam sambutannya. (Nadia/Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  SDA Sebut Tuduhan Korupsi adalah Fitnah

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *