Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Indonesia Juarai Kompetisi Chem E-Car

Kompetisi Chem E-Car diselenggarakan beberapa waktu lalu di Perth, Australia. Tim Universitas Brawijaya yang berjumlah 5 orang mengukuti. Tim UB memenangkan kompetisi karena berhasil membuat mobil Exotric II, yang digerakkan menggunakan batu kapur dan direaksikan dengan larutan asam.

Tim UB adalah Dobita A Feliciana, Rizka Dwi Octaria, Dwi C Pujayanti, Afida Khofsoh, dan Sidiq Darmawan. Ketua tim Universitas Brawijaya (UB), Dobita A Feleciana, selaku ketua tim mengatakan mobil yang dipamerkan dan diperagakan dalam kompetisi purwarupa (prototype) mobil dengan bahan bakar terbarukan yang diikuti sejumlah perguruan tinggi di Asia dan Australia ini menduduki peringkat kedua.

Dobita menjelaskan timnya memulai kompetisi ini dari nol. Mereka membuat mobil Exotric generasi pertama, namun hasilnya tidak maksimal karena campuran larutan batu kapur dan asam tersebut tidak mampu menghasilkan energi yang maksimal.

Namun demikian, purwarupa mobil yang diberi nama Exotric itu sempat diikutkan kompetisi internasional 3rd Chem-E-Car Indonesia Competition 2014 di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), April lalu. Saat itu mereka juga berada di posisi kedua.

Baca Juga  Tantangan Generasi Muda Islam

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *