Press "Enter" to skip to content

Lomba Paduan Suara PMII

Ketentuan Umum

  1. Peserta paduan suara berasal dari anggota PMII (telah mengikuti MAPABA)
  2. Rekomendasi dari cabang asal dengan jumlah peserta 1 kelompok terdiri dari 8 kader perempuan dan 6 kader laki laki (gabungan dari komisariat) .
  3. Sistem regulasi yang digunakan dalam Lomba Paduan Suara HARLAH KE-55 adalah sistem kompetisi  yang diawali babak penyisihan,  pada akhirnya akan memilih Juara I, Juara II, dan Juara III yang nanti akan diputuskan dalam babak grand final yang akan di umumkan di website pmii.or.id.
  4. Setiap peserta membawakan lagu Indonesia Raya, Mars PMII dan Hmnye PMII serta 1 lagu juang (pilihan)
  5. Peserta wajib menyanyikan lagu Mars DJKN dalam dua versi yang direkam melalui audio-visual format MP4/MPEg/MOV kapasitas maksimal 100 MB, yaitu di upload di youtube kemudian di link ke fanepage facebook (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan twitter akun @PMII_PB. Serta alamat link dikirim ke email penanggungjawab lomba sahabati rara fatmawilis@gmail.com
  6. Perekaman paduan suara hanya diperboleh menggunakan handycam/camcorder dan tidak diperbolehkan menggunakan tambahan efek audio dalam bentuk apapun/studio profesional. Lokasi rekaman diwajibkan di lingkungan cabang masing-masing.
  7. Seluruh biaya selama tahapan lomba ditanggung oleh  peserta lomba.
  8. Panitia tidak diperkenankan sebagai anggota/peserta tim paduan suara.
  9. Segala hal yang berkaitan dengan peraturan lomba dapat ditanyakan kepada Panitia melalui email fatmawilis@gmail.com

Ketentuan Penampilan

  1. Lagu dapat dinyanyikan dengan koreografi yang dapat menambah bobot penampilan dan mendukung karakter lagu yang ditampilkan tanpa meninggalkan kaidah dan teknik paduan suara.
  2. Saat penampilan, tiap paduan suara diperbolehkan mengganti posisi penyanyi (blocking) tetapi tidak boleh mengganti penyanyi.
  3. Pengambilan nada dasar dapat dilakukan oleh dirigen, pemusik, atau penampil lainnya dengan membunyikan satu atau lebih nada.
  4. Dalam Kompetisi, peserta membawakan Lagu Wajib & Pilihan Bebas Urutan menyanyikan lagu diserahkan sepenuhnya kepada tiap paduan suara.
  5. Lagu Wajib dinyanyikan dengan iringan alat musik, sedangkan Lagu Pilihan Bebas dinyanyikan dengan atau tanpa iringan alat musik. Untuk Lagu Pilihan Bebas dipilih sendiri oleh tiap paduan suara.
  6. Durasi penampilan dalam Babak Kompetisi tidak melebihi 12 menit. Durasi penampilan dihitung dari saat dirigen memulai lagu pertama hingga lagu kedua berakhir. Pelanggaran batas durasi penampilan akan berakibat pada pengurangan nilai.
  7. Semua nada dasar lagu yang dinyanyikan oleh tiap paduan suara sesuai dengan partitur yang disediakan oleh panitia maupun oleh tiap paduan suara.
  8. Peserta diperbolehkan untuk membawakan keseluruhan lagu dengan atau tanpa partitur atau teks lagu.
Baca Juga  Bantu Hadapi SBMPTN, PMII Untirta Adakan Try Out

Ketentuan Penilaian, Penjurian, dan Penghargaan

  1. Tim juri yang dipilih merupakan tokoh paduan suara profesional dan berpengalaman di bidang paduan suara serta mempunyai reputasi sebagai juri kompetisi paduan suara yang dianggap memenuhi syarat panitia.
  2. Tim juri terdiri dari 3 (tiga) orang atau lebih. Penilaian akan diberikan dalam bentuk angka. Penilaian mencakup aspek:
  • Materi Suara, Tehnik Vocal dan Intonasi
  • Artikulasi Ekspresi
  • Interpretasi
  • Impresi Artistik secara keseluruhan & Kesesuaian dengan partitur.
  1. Apabila peserta dalam penampilan tidak memenuhi ketentuan umum dan penampilan yang telah ditentukan dapat mengurangi penilaian penjurian selain kriteria-kriteria pada aspek poin 2 di atas.
  2. Keputusan dewan juri tidak dapat di ganggu gugat.
  3. Tahap seleksi babak penyisihan, penerimaan format rekaman paling lambat diterima oleh panitia melalui form registrasi pada website ini tanggal 10 Maret 2015
  4. Tahap semi Final akan di umukan oleh panitia melalui website PMII , dan akan diminta kembali untuk mengirimakan video terbaru agar dapat melewati tahap seleksi berikutnya
  5. Pemenang pertama akan ditampilan dalam puncak Harlah ke 55 di Surabaya.

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *