Press "Enter" to skip to content

Laksanakan Seminar, PMII Ambon Berharap Pemerataan Pembangunan

IMG_20141109_150306

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Ambon melaksanakan seminar terkait pembangunan di Maluku. Seminar diselenggarakan sebagai rangkaian Pelatihan Kader Dasar (PKD), dimulai tanggal 5 hingga 10 November. Hadir sebagai pembicara dalam seminar adalah: M.A.S. Latuconsina, ST, MT. (Wakil Walikota Ambon), Asmin Matdoan, S.Ag. (Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon), Bisri Assyidiq Latuconsina (Ketua DPD KNPI Maluku) dan Faisal Yahya Marasabessy (Ketua Mabincab PC PMII Kota Ambon).

Seminar dilaksanakan di Aula Dinas Informasi Provinsi Maluku tersebut mengangkat tema “Arti Maluku dalam Bingkai NKRI: Antara Harapan dan Realita”. Tema tersebut dipilih bagian dari evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah Maluku. Maluku merupakan bagian penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena Maluku turut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan. Banyak pahlawan perjuangan yang berasal dari Maluku.

“Maluku banyak pejuang yang dalam perjuangan kemerdekaan, namun pasca kemerdekaan kondisi Maluku belum seperti yang diharapkan,” kata Tamrin Rumalessin, Ketua PC PMII Kota Ambon.

Tamrin melanjutkan, bahwa Kondisi Maluku yang masih belum merata dalam pembangunan dengan daerah lain menjadi keprihatinan. Padahal sumber daya yang dimiliki Maluku berlimpah. Maluku bias jadi lumbung ikan nasional, juka kekayaan yang dimiliki dapat dikelola dengan baik. Oleh karena itu PC PMII mengharapkan RUU Provinsi Kepulauan dapat disahkan.

Dengan dilaksanakannya seminar, diharapkan melahirkan gagasan untuk perubahan Maluku yang lebih baik sebagaimana dicita-citakan para pejuang. “Semoga seminar dapat melahirkan ide dan gagasan untuk perubahan menuju Maluku yang lebih baik sebagai mana dicita-citakan para pejuang. Kebetulan kegiatan ditutup tepat pada Hari Pahlawan 10 November. Sebagai bagian dari mengingat perjuangan para pahlawan khususnya dari Maluku,” tutup Tamrin.

Baca Juga  Said Budairy, Organisatoris Sejati Pendiri dan Pencipta Lambang PMII

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *