Press "Enter" to skip to content

KOPRI PK STAI Haji Agus Salim Peringati Hari Ibu dengan Diskusi dan Pentas Musik

foto bersama KOPRI PK STAI Haji Agus Salim saat diskusi di Hari ibu (24/12/2017)
foto bersama KOPRI PK STAI Haji Agus Salim saat diskusi di Hari ibu (24/12/2017)

Bekasi – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) PK STAI Haji Agus Salim Cikarang merayakan Hari Ibu dengan mengadakan Diskusi Bersama dan Penampilan Seni Musik di Aula Koramil 07/Cikarang serta Bagi-Bagi Bunga di sekitar lingkungan Koramil 07/Cikarang (24/12/2017).

Diskusi yang dipandu oleh Minyatul Ummah Dawam, MA selaku Ketua Fatayat NU Kabupaten Bekasi ini di hadiri oleh seluruh Kader dan Anggota PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang, Demisoner PK PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang dan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bekasi.
Menurutnya, peran strategis perempuan mesti kita maksimalkan sesuai dengan porsinya, agar peran perempuan yang hakiki dapat berjalan dengan baik.
“Perempuan memiliki banyak peran starategis, Ibu, Istri, Anak, dan Mitra Laki-laki, dari keempat itu, mari kita berupaya menjalankannya dengan semaksimal mungkin dan sesuai porsinya masing-masing”. Ucap Puteri dari KH. Dawam Anwar tersebut
“Jika keempat dapat dijalankan secara maksimal dan sesuai porsinya, saya meyakini perempuan-perempuan tidak lagi kebingungan dan dapat meminimalisir kirminalisasi terhadap perempuan” lanjut Puteri dari Penggagas NU Kabupaten Bekasi itu.
Ketua KOPRI Pengurus Komisariat PMII STAI Haji Agus Salim Cikarang Siti Hapsah mengatakan dalam sabutannya, Bangsa yang maju dibutuhkan peran perempuan yang mempunyai keelokan adab dan kualitas intelektual yang tinggi, Agar mencipkatan pembangunan berkelanjutan bagi suatu bangsa.
Sementara, Ketua KOPRI PC PMII Kabupaten Bekasi, Evi Andriyani mengatakan, bahwa KOPRI Kabupaten Bekasi harus berdiaspora dalam berbagai leading sektor, jangan hanya terfokus pada domestik. Baca, diskusi, dan menulis, sebagai langkah mengisi ruang-ruang yang strategis.
“Saya ingin, KOPRI Kabupaten Bekasi mengeluarkan taringnya sebagai Badan Semi Otonom (BSO) PMII, mari kita sama-sama mengisi ruang-ruang strategis dengan langkah baca, diskusi, dan menulis”. tandasnya.
Acara yang penuh dengan kebahagiaan ini, diakhiri dengan bagi-bagi bunga di sekeliling lingkungan Koramil 07/Cikarang.
Baca Juga  Hari Terakhir Penggalangan Dana untuk Pengungsi Rohingya

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *