Kopiah Hitam dan Batik, Simbol PKD KOMFAKA Ciputat

PKD Komfaka Ciputat

DEPOK – Kopiah hitam dan batik menjadi simbol Pelatihan Kader Dasar yang diselenggarakan Komisariat Fakultas Adab dan Humaniora Ciputat Kamis-Minggu (15-18/1) di Sawangan Depok.

 

PKD kali ini, sesuai dengan budaya bangsa Indonesia khusunya ciri khas Nahdliyin. “Selama PKD berlangsung, peserta diwajibkan memakai songkok hitam (putra) dan batik, sebagai wujud membangun kesadaran berbangsa dan berbudaya” kata Kaula Fahmi selaku ketua instuktrur PKD ini.
Ketua pelaksana Hifni mengatakan kegitatan PKD kali ini merupakan angkatan III. Kegiatan bertemakan “Membangun Kembali Jati Diri Kader: Refleksi Kritis Kesadaran Kader dalam Berbudaya dan Berbangsa” ini juga diikuti peserta dari luar cabang Ciputat.

 

Ketua PC PMII Ciputat, Ahmad Cusanuddin, berharap kepada peserta menjadi kader mujahid, yang bisa menyebarkan virus-virus kebaikan Aswaja dan PMII. “Harapan saya, kalian bisa menjadi kader mujahid, yang bisa menyebarkan virus-virus kebaikan Aswaja dan ideologi PMII di sekitar kalian,” katanya pada kegiatan, Minggu (18/1).

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Menahan Kencing Tiga Jam Demi Buku

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *