Press "Enter" to skip to content

Konfercab Ende, Umar Ajis Terpilih

ENDE – Konferensi Cabang ketiga PMII Cabang Ende, Flores, NTT memilih Umar Ajis secara aklamasi sebagai Ketua Cabang melalui konfercab, Ahad-Selasa (15-17/2). Terpilih Umar Ajis secara aklamasi karena tidak ada calon lain yang bertarung dalam konfercab yang berlangsung di gedung Islamic Centre Jalan Masjid Agung Ende.

Sebelumnya, Ketua demisioner Adin berharap, konfercab bisa berlangsung demokratis sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMII. Perbedaan pandangan itu hal biasa tetapi lebih mengutamakan sesuai AD/ART organisasi.

“PMII lahir untuk kebersamaan bukan untuk kelompok-kelompok tertentu,” ujar Adin.

Ketua Mabincab PMII Ende Abdul Kadir Musa Basa, S.Sos dalam sambutan pembukaan mengatakan, usia PMII Ende masih seumur jagung diharapkan pengurus lebih memprioritaskan proses pengkaderan.

Dikatakan Kadir, pengurus dan kader PMII harus memiliki inovasi dalam segala hal sebab kemajuan zaman sudah sangat pesat, kader PMII seharus siap menghadap kemajuan di negara ini.

“Saya berharap PMII bisa menjadi gerakan mahasiswa yang dapat membawa manfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Ketua terpilih Umar Ajis mengatakan, dirinya tetap akan mengakomodir semua kepentingan berbasis kepentingan masyarakat dan bangsa. Walaupun ada perbedaan pendapat dalam internal PMII.

“Tetapi hari ini setelah saya terpilih, tetap saya akan mengakomodir semua,” kata Umar Ajis.

Dikatakan Ajis, prinsip dasar setelah ia dipilih, hanya satu yakni niat untuk melakukan perubahan internal PMII yang cenderung sudah terkontaminasi dengan berbagai kepentingan.

dikutip dari nu.or.id

Baca Juga  Ketum Lantik PC Kabupaten Karawang

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *