Press "Enter" to skip to content

Komisariat STIE Mandala Jember Bantu Pengobatan

JEMBER – Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala Jember, menggelar bakti sosial membantu operasi dan pengobatan Muhammad Fikri Al-Aziz. Anak laki-laki berusia 1 tahun anak pasangan Imron dan Musanah itu mengidap penyakit Hydrocephallus dua bulan setelah kelahirannya.

Kondisi ekonomi yang sulit, membuat keluarga asal Dusun Krajan RT 02/RW 05, Desa Umbul Sari Kabupaten Jember itu tidak mampu untuk membiayai biaya operasi anaknya. Segenap kader PMII STIE Mandala tergerak hatinya untuk membantu biaya pengobatan fikri.

Ketua Komisariat STIE Mandala Jember, Moh. Abdurrasodik menyatakan aksi yang dilakukan merupakan wujud empati dari segenap kadernya kepada sesama, khususnya kepada mereka yang mengalami musibah dan kesulitan.

“Kita sebagai warga pergerakan harus berempati dan respon untuk membantu sesame manusia yang sedang tertimpa musibah, karena begitulah yang diajarkan oleh agama Islam. Begitu juga dengan PMII yang selalu mengajarkan kepada kadernya untuk beramal shaleh, baik itu shaleh dalam ibadah maghdhah maupun shaleh dalam kehidupan sosial,” kata Sodik, Sabtu (28/2).

Sementara Imron sangat terkejut, ternyata penyakit yang diderita anaknya sangat berbahaya Awalnya dikira penyakit biasa namun karena uang sudah habis untuk biaya melahirkan, maka penyakit anaknya dibiarkan.

“Saya awalnya tidak menduga anak saya akan mengalami penyakit berbahaya, penyakit itu saya biarkan dulu karena biaya pengobatan yang cukup mahal bahkan harus menjalani operasi, padahal uang saya habis untuk biaya melahirkan,” kata Imron.

Sodik mengajak kepada semua kader dan masyarakat untuk mendoakan semoga Fikri diberikan kesembuhan.(Zein/Maq)

Baca Juga  Pemberantasan Teroris Jangan Berubah Menjadi Phobia Islam

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *