Komisariat Jurai Siwo Targetkan Lembaga Pers

LAMPUNG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Jurai Siwo Metro Lampung, melaksanakan kegiatan workshop jurnalistik dan Pelatihan Kader Dasar (PKD), Kamis (11/6). Selain untuk menjalankan tugas kaderisasi, target dari kegiatan tersebut adalah terwujudnya sebuah lembaga pers.

Dalam sambutannya Abid Mustofa A, Sekretaris Komisariat PMII Jurai Siwo mengakui lemahnya kemampuan menulis mahasiswa, sehingga dibutuhkan sebuah pelatihan dan wadah yang memadai. Dengan begitu, pelatihan tersebut dapat menghasilkan kader yang mampu bersaing dalam bidang penulisan.

“Kader PMII Komisariat Jurai Siwo Metro harus mempunyai kemampuan dalam menulis. Karena hari ini kita sudah tertinggal dari organisasi mahasiswa yang lain dalam bidang menulis. Harapannya ke depan, kader yang telah mengikuti workshop jurnalistik dan PKD ini mampu bermetamorfosa menjadi seorang kader, yang mampu menjalankan nilai-nilai keislaman, keindonesian dan intelektual baik di dalam kampus maupun dalam bermasyarakat,” ujar Abid.

Pelatihan ini berjalan selama 4 hari, yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Batangharjo Batanghari Lampung Timur. Menurut Cici Luthvi, Ketua Panitia Pelaksana, kegiatan tersebut mengangkat tema ‘pendalaman nilai-nilai serta produk intelektual PMII demi terwujudnya kader mujahid’.

“Dengan tema pendalaman nilai-nilai serta produk intelektual PMII demi terwujudnya kader mujahid, semoga kader PMII mampu mengaktualisasikan nilai yang ada di PMII agar menjadi seorang kader yang ulul albab,” ujar Cici.

Turut hadir dalam pembukaan, Pengurus Cabang PMII Metro, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Metro, Lurah Batangharjo, serta senior dan kader PMII Jurai Siwo.(Makhfi/Poy)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  PMII Subang Desak Pemda Bentuk BPBD dan Bangun RS

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *