Press "Enter" to skip to content

Komisariat INZAH Galang Dana untuk Korban Longsor

solidaritas longsor pmii

PROBOLINGGO – Musibah tanah longsor terjadi di Bajarnegara, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Korban jiwa akbiat longsor tidak sedikit, korban lain (pengungsi) juga cukup banyak. Hal ini mengundang solidaritas berbagai elemen di Indonesia. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), organisasi kemahasiswaan nahdliyin turut ambil bagian dalam berbagai aksi solidaritas musibah longsor ini.

Solidaritas PMII, dilakukan dalam pelbagai bentuk di berbagai daerah. Ada yang melakukannya dengan doa bersama, juga ada penggalangan dana. PMII Komisariat Ilmu Ke-Islaman Zainul Ihsan (INZAH), Genggong, Probolinggo melakukan solidaritas berbentuk penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan selama tiga hari (20-22/12) di perempatan bioskop Kraksaan, Probolinggo. Setiap hari, kader PMII Komisariat INZAH memulai penggalangan dana jam 08:00 pagi waktu setempat, dan berakhir jam 16:00.

Ketua Pengurus Komisariat PMII INZAH, M. Aly Ya’lu WAY, menyampaikan setiap harinya setidaknya ada 15 kader yang turun melakukan penggalangan dana. “Setiap hari kami mengutus setidaknya 15 kader PMII INZAH Genggong untuk turun jalan dalam aksi kemanusiaan ini,” kata Aly.

Aly juga menyampaikan, sebagai warga PMII, membantu sesama warga Indonesia yang sedang terkena musibah adalah wajib. Teriknya matahari tidak menyurutkan kader-kader untuk tidak ikut dalam aksi tersebut. Bantuan yang diperoleh mungkin tidak seberapa dibanding kebutuhan para korban longsor. Namun, setidaknya dengan adanya bantuan ini, mampu meringankan beban korban.

Dana yang terkumpul, nantinya akan disalurkan melalui cabang PMII setempat (lokasi longsor). “Secepatnya kami akan menyalurkan dana ini ke cabang terkait,” pungkas Aly (Beny)

Baca Juga  Demokrasi: Martabat dan Ongkosnya (Mahbub, 1972)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *