Koin untuk Australia

MALANG – Perdana Menteri, Tony Abbot mengungkit-ungkit bantuan Australia saat terjadi tragedi tsunami. Hal itu dilakukan setelah permohonan keringanan terpidana mati warga negara Australi tidak disetujui oleh Pemerintah Indonesia.

Sikap Tony Abbot tersebut ditanggapi oleh Peregakan Mahasiswa Islam Indonesia. PC PMII Kabupaten Malang melakukan aksi pengumpulan koin untuk Australia. Aksi pengumpulan koin dilakukan di jalan Raya Gondanglegi Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, Senin (23/2).

Koin peduli digelar setelah dua terpidana mati kasus narkoba yaknni Andrew Chan dan Myuran Sukamaran, akan dihukum mati. Posko koin untuk Australia dibuat di depan Kantor Komisariat PMII IAI Al-Qalam Gondanglegi.

“Kami tidak galang dana di jalan, tetap sebulan kedepan kami membuka psoko di depan kantor Komisariat PMII IAI Al Qalam Gondanglegi,” kata Sahabat Aminullah, Koordinator aksi koin untuk Australia seperti dikutip beritajatim.com Sinin (23/2).

Nantinya koin tersebut akan dikirim ke pemerintah pusat, sebagai ganti bantuan dari Australia ke Aceh saat terjadi tsunami. “Eksekusi mati harus tetap dilaksanakan. Autralia telah menurunkan harkat dan martabat bangsa Indonesia,” tandasnya.(Maq)

Sumber foto: beritajatim.com

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Febby Cyntia, Kader Muda yang Raih Juara Favorit Duta GenRE Nasional 2017

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *