Press "Enter" to skip to content

Koin Untuk Australia Meluas, Warga Aceh Sumbangkan Emas

JAKARTA – Aksi “Koin Untuk Australia” meluas ke berbagai daerah. Aksi pengumpulan koin dimulai setelah Perdana Menteri Tony Abbott mengungkit bantuan untuk korban tsunami Aceh 2004. Meluasnya aksi pengumpulan koin untuk Australia sebagai bukti dukungan warga Indonesia kepada pemerintah yang akan mengeksekusi terpidana kasus narkoba. Seperti diketahui terdapat beberapa warga Australia sebagai terpidana.

Di medan, kader-kader Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia melakukan pengumpulan koin di jalan-jalan, kemarin Rabu (25/2). Di Pekan Baru puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau menggelar aksi ‘Koin untuk Abbot’, Rabu (25/2).

Di Aceh, warga menyumbangkan emas untuk mengembalikan bantuan Australia untuk korban tsunami 2004. Dua mahasiswi asal Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menyerahkan cincin emas 22 karat atau seberat 0,5 gram pada gerakan #KoinUntukAustralia kemarin. Kedua mahasiswi itu adalah Maulidatul Husna dan Pipit Isnawati, mereka korban musibah tsunami yang melanda Aceh pada 2004. (viva.co.id)

“Kami bergerak atas panggilan hati sebagai masyarakat Aceh untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana tsunami. Karena itu, kami menyumbangkan emas menggantikan bantuan yang pernah diberikan Australia,” kata Maulida, dikutip beritasatu.com(25/2).

Warga Aceh bertekad mengembalikan bantuan Australia saat terjadi tsunami besar di Aceh. Maulida dan Pipit melanjutkan, mereka ingin membantu korban tsunami untuk mengembalikan bantuan dari negara Tony Abbot senilai Rp13 triliun.(Maq)

Sumber foto: rimanews.com

Baca Juga  Lomba Paduan Suara PMII

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *