Koin Untuk Australia Masih Berlanjut

JEMBER – Koin untuk Australia, aktivitas pengumpulan koin untuk menyindir Perdana Menteri Australia terus terjadi di berbagai daerah. Rabu (25/2) puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember menyelenggarakan aksi tersebut.

Seperti diketahui, Perdana Menteri Tony Abbot mengungkit bantuan Australia kepada Indonesia saat terjadi tsunami besar di Aceh. Hal itu dilakukan setelah lobi permintaan keringatan hukuman mati bagi warganya ditolak Pemerintah Indoensia.

Aksi yang digelar di double way Universitas Jember ini, merupakan solidaritas PMII untuk Indonesia. “Ini aksi solidaritas kami untuk Indonesia,” kata Rifai, salah satu aktivis PMII Jember, dikutip beritajatim.com (25/2).

Ia menilai, tindakan PM Australia mengaitkan bantuan tsunami Aceh dengan eksekusi dua warganya yang terpidana mati kasus narkoba merupakan pelecehan. “Kami mendukung sikap pemerintah yang ingin mengeksekusi dua terpidana tersebut. Hukum harus ditegakkan dan diperjuangkan bersama,” lanjut Rifai.

Aksi ini akan dilaksanakan selama dua hari. “Kamis besok kami akan serahkan secara simbolis ke Pak Rektor Universitas Jember, untuk diteruskan ke pemerintah pusat,” pungkas Rifai.(Maq)

Sumber: beritajatim.com

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Hindari Investasi Asing, PB PMII Nilai Pentingnya Kawal UU Tax Amnesty

Tinggalkan Komentar

Satu tanggapan untuk “Koin Untuk Australia Masih Berlanjut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *