Press "Enter" to skip to content

Kiai Said: PMII Peserta Munas dan Konbes

IMG_20141101_130125021

Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama telah dimulai. Munas dan Konbes akan dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (1-2/11) di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta. Kegiatan dibuka secara resmi dengan tabuhan beduk oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak HM Jusuf Kalla.

Pada Munas dan Konbes kali ini, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) diijinkan sebagai peserta oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Sirajd. PB PMII menyambut baik dijadikannya sebagai peserta dalam Munas dan Konbes. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf. “Kami berterimaksih dan menyambut baik, diikutsertakan atau diijinkannya PB PMII sebagai peserta dalam Munas dan Konbes kali ini,” kata Amin.

Disela-sela Munas dan Konbes, Kiai Said menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan beberapa pengurus PB PMII. PB PMII diterima secara khusus di ruang Ketua Umum, Gedung PBNU Lantai 3. Dalam diskusi tersebut Kiai Said menyampaikan harapannya kepada PMII. Ia berharap PMII dapat melakukan revitalisasi pengkaderan berbasis aswaja di kampus-kampus. “PMII harus menjadi basis pengkaderan Islam Aswaja di kampus-kampus,” Pesan Kiai Said.

Menanggapi hal tersebut, PB PMII menyambut baik dan menerima berbagai masukan dan saran dari Kiai Said dan Kiai yang lainnya. “Kami berterimakasih dan menyambut baik berbagai saran dari Ketum PBNU. PB PMII bertekad melaksanakan berbagai saran tersebut. Kami berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan nilai dan tradisi aswaja di kampus-kampus. Apa yang menjadi perjuangan dan tujuan NU, itu juga yang menjadi perjuangan dan tujuan PMII,” Kata Ketum PB PMII Aminuddin Ma’ruf.

Amin juga menyampaikan selamat atas terselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama. Harapannya, semoga Munas dan Konbes menghasilkan berbagai rekomendasi untuk perbaikan NU, Bangsa dan Agama. (Emka)

Baca Juga  Peringati Maulid, PMII Alauddin Baca Barzanji 3 Bahasa

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *