Press "Enter" to skip to content

Kiai Hasyim Minta FPI Tingkatkan Kualitas Perjuangan

Mantan Ketua Umum PBNU, Kiai Hasyim Muzadi menyarankan kepada Front Pembela Islam (FPI) untuk meningkatkan kualitas perjuangannya.

Menurut Kiai Hasyim, demonstrasi adalah hak demokrasi bagi setiap kelompok. Namun, dalam proses demonstrasi, tidak ada hak untuk menciptakan kekerasan.

“Maka saya minta FPI, meningkatkan kualitas perjuangan,jangan menggunakan perjuangan yang akhirnya membelokkan tujuan mereka,” ujar Kiai Hasyim usai mengisi acara diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (13/10).

Dengan cara kekerasan, imbuh Kiai Hasyim, FPI yang awalnya ingin mengoreksi Gubernur DKI Jakarta, akhirnya malah berhadap-hadapan dengan polisi.

“Maka carilah saluran yang sehat, demokratis, disahkan UU dan aturan dalam menyampaikan kehendak-kehendaknya. Karena polisi hanya tahu, barang siapa yang melakukan kriminal, dia harus berhadapan dengan hukum,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Hasyim juga mengomentari wacana pembubaran FPI. Menurutnya, pembubaran FPI akan percuma, jika tidak dibarengi dengan proses perubahan, cara dan niat untuk berjuang.

“Kalau organisasi dibubarkan dalam waktu dua hari bisa ganti nama. Front Pembela islam pada hari Jumat, Hari Minggu bisa Front Pembela Indonesia. Seperti empat mata itu lho, paham apa ndak?,” tutupnya. (ricky)

Baca Juga  Peran Penting NU Mengawal Dana Desa

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *