Khofifah: Dibutuhkan Adanya Kaukus Alumni PMII Profesional

Menteri Sosial, Menteri Sosial PMII, IPPNU

SALEMBA TENGAH – Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI) menyampaikan perlu adanya kaukus alumi PMII Profesional. Hal itu disampaikan didepan ratusan pengurus dan kader PMII di kantor PB PMII Jalan Salemba Tengah Nomor 57 A Jakarta Pusat, Kamis (29/1) malam.

“Banyak alumni PMII professional yang tidak terorganisir, perlu dibentuk kaukus alumni PMII yang berprofesi sebagai birokrat atau professional lainnya,” tegas alumni PMII Surabaya ini.

Dengan adanya kaukus alumni tersebut, diharapkan alumni-alumni yang saat ini berprofesi sebagai birokrat, akademisi, pengusaha, pegiat sosial, dan kiai akan lebih terorganisir.

Khofifah datang menggunakan baju putih dan kerudung putih menyampaikan, kedatangannya ke Kantor PB PMII merupakan untuk yang pertama kalinya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengajak seluruh kader yang datang, untuk membaca sumber rekrutmen dan kemana kader PMII akan berdiaspora. Oleh karena itu, sejak awal perlu ditekankan adanya diversifikasi profesi kepada kader-kader PMII.

Sebagian besar alumni PMII, saat ini berprofesi sebagai politisi. Perlu diproyeksikan kedepan kader-kader PMII untuk mengisi ruang yang lain, seperti akademik, entrepreneur, pegiat sosial serta tidak lupa menyiapkan calon kiai-kiai dari PMII.(Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Kemenpora Akan Gulirkan Liga Santri Nusantara

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *