Press "Enter" to skip to content

Ketum PB Hadiri Istigotsah PC Lampura

istigotsah pc pmii lampung utara

KOTABUMI – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Aminuddin Ma’ruf menghadiri istigotsah PC PMII Lampung Utara pada Minggu (21/12). Istigotsah yang diselenggarakan di sekretariat PC PMII Lampung Utara ini, merupakan rangkaian refleksi akhir tahun PMII Lampung Utara.

Amin datang ke Lampung Utara bersama beberapa pengurus besar serta Ketua Umum PKC PMII Provinsi Lampung, Arif Rahman Hakim. Rombongan sampai di sekretariat cabang Lampung Utara di Jalan Gotongroyong, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara pukul 21.00 waktu setempat.

Dalam sambutannya, Amin menyampaikan bahwa istigotsah merupakan tradisi Nahdlatul Ulama, harus terus dilestarikan oleh kader PMII. Karena sejak didirikan, PMII adalah NU. PMII tidak pernah kemana-mana, PMII tidak pernah pergi dari NU. Permintaan NU kepada PMII untuk kembali menjadi Badan Otonom (Banom) berdasarkan hasil Munas dan Konbes NU, tidak dapat diartikan PMII selama ini tidak NU lagi. Ini hanya terkait persoalan structural, namun kultur dan perjuangan PMII selama ini tetap berada dijalur yang sama dengan NU.

“Ada permintaan PMII kembali ke NU. Ada kesan PMII telah pergi. Padahal PMII itu, tidak pernah keluar dari NU,” tegas Amin.

Selain itu, Amin juga mengharapkan adanya singkronisasi dalam organisasi keislaman Nahdlatul Ulama(NU) untuk memposisikan badan-badan otonom NU.

”Serahkan ranah mahasiswa dan kampus ke PMII. Kemudian, sekolah-sekolah merupakan tempat bermainnya IPNU dan IPPNU. Selanjutnya NU punya Fatayat, Muslimat dan Gerakan Pemuda(GP) Anshor jadi silahkan dibagi ruang geraknya masing-masing,” katanya.

Dalam istigotsah yang juga dihadiri Ketua PC NU Lampung Utara, KH Son Haji Azis, Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Lampung Utara, Drs. Murni Rizal, M.Si, Amin mengharapkan peran serta jajaran pengusus NU Lampung Utara untuk memberdayakan kader-kader PMII. Karena masa depan NU, tergambar dari PMII saat ini.

Baca Juga  Rakornas I di Lombok, Dihadiri Ribuan Kader

Kedatangan rombongan PB PMII ke Provinsi Lampung yang tidak kurang dari 10 orang ini, dalam rangka Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Region Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) yang dipusatkan di Kota Metro, Lampung. Dalam perjalanan ke Lampung, PB PMII juga melantik PC PMII Metro, menghadiri sarahsehan PC Persiapan Pringsewu, serta berbagai kegiatan yang diselenggarakan PMII Lampung. (rid)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *