Press "Enter" to skip to content

KETUM, Kader Harus Miliki Spiritual Yang Kuat

Sabutan Ketum PB PMII dalam agenda Maulid Akbar dan Refleksi Kebangsaan
Sabutan Ketum PB PMII dalam agenda Maulid Akbar dan Refleksi Kebangsaan

Jakarta – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PB PMII ) Menggelar agenda Maulid akbar pergerakan 1439 H dan Refleksi Kebangsaan pada Kamis 28 Desember 2017 di Kantor PB PMII Jl. Salemba No. 57 Jakarta Pusat (28/12/2017).

agenda dengan tema  “Yang muda bicara agama, yang muda bicara Indonesia”  di hadiri langsung oleh Ketua Umum PB PMII dan Pendiri PMII KH. Nuril Huda. Dalam Sambutannya di hadapan peserta maulid, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang menjelaskan, maulid akbar dan refleksi kebangsaan ini merupakan rutinitas bidang agama, untuk memperkuat kembali spritul para kader.

“Digelarnya acara maulid pergerakan ini selain menyambut kelahiran Nabi Muhammad, juga untuk memperkuat kembali spritual pribadi para kader,” ujar agus di dalam sambutannya.

ia juga mengajak Kader-kader PMII untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW, karena beliau selalu mengajarkan kebaikan.

“Nabi Muhammad adalah sosok yang sangat penting untuk kita contoh sepanjang zaman, karena beliau adalah suri tauladan yang baik,” tambahnya.

Ketum juga mengajak untuk meneladani Gus Dur, sosok cucu Pendiri NU yang memiliki pengaruh besar dalam peradaban dunia.

“Gus Dur juga sosok yang berpengaruh untuk peradaban dunia, maka kita juga harus ikuti segala tindakan-tindakan beliau, agar kita mampu menghadapai tantangan zaman,” ucap ketum agus.

ucapan terima kasih di ucapkan ketum kepada Pendiri PMII dan seluruh senior serta kader yang hadir pada saat ini. “terima kasih kepada seluruh senior dan pendiri PMII yang hadir dalam agenda ini” Tutupnya. (AM)

Baca Juga  Konsolidasi Nasional Region DKI-Jakarta dan Banten

Tinggalkan Komentar

One Comment

  1. AamNh7 AamNh7 1 January 2018

    Spiritual dengan aksi yang rasional.
    Berpikir global dengan tindakan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *