Press "Enter" to skip to content

Ketum Hadiri Orientasi DEMA IAIN Banten

banten

SERANG – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Aminuddin Ma’ruf menghadiri orientasi kepengurusan DEMA IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada Selasa (30/12). Ketum PB PMII hadir sebagai nara sumber pada kegiatan yang pesertanya adalah pengurus Dema Institut, Dema Fakultas dan Ketua HMJ Se-IAIN Banten ini. Dema IAIN merupakan kepengurusan baru, hasil dari Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) IAIN Banten yang diselenggarakan 1 Desember lalu.

Aris Reza, selaku panitia pelaksana mengatakan orientasi dilakukan untuk mensinergiskan visi misi eksekutif mahasiswa IAIN Banten, mulai dari DEMA Institut hingga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

“Harapannya, visi misi bisa selaras antara HMJ, DEMA Fakultas dan DEMA Institut,’ kata Aris.

Sementara Presiden Mahasiswa IAIN Banten, Asep Najmutsakib menyatakan orientasi adalah sesuatu yang baru. Orientasi merupakan pengganti dari up-grade, karena menurutnya, up-grade memiliki konotasi yang kurang baik.

“Kegiatan orientasi merupakan pengganti up-grade, karena up-grade memiliki konotasi yang kurang baik,” terang Presma yang biasa disapa Obon ini.

Presma yang memiliki slogan “new leader, new hope” ini, tak lupa berpesan kepada segenap peserta orientasi untuk menyimak dengan sksama apa yang disampaiakan oleh Ketua Umum PB PMII. Selain itu, ia juga berpesan agar mahasiswa saat ini, khususnya pengurus eksekutif mahasiswa dapat berkontribusi bukan hanya di kampus, tetapi juga di masyarakat. (yakub/dewi)

Baca Juga  Menggerakkan Semangat Mahasiswa, dengan Kesadaran Satu Menit

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *