Ketua Umum: Kader Harus Semangat Seperti Mbah Wahab

1414551195

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Aminudin Ma’ruf berziarah ke makam KH A Wahab Hasbullah di Jombang. Amin sampai di makam Mbah Wahab pada Selasa (28/10) pukul 22.00 WIB. Kedatangan Amin disambut puluhan kader PMII Jombang.

Dalam kesempatan tersebut Amin menymapaikan, bahwa KH A Wahab Hasbullah merupakan figur pemuda Nahdliyin di zamannya yang mempunyai semangat gerakan sangat tinggi. “PMII harus banyak belajar dari semangat jihad beliau,” paparnya di depan kader komisariat PMII se-Jombang di area makam Mbah Wahab.

Selain itu, ia mengajak kader PMII untuk kembali meneruskan mengembangkan peninggalan Mbah Wahab, yaitu pesantren. Pesantren mesti tetap dijaga dari masuknya paham di luar Ahlusunnah wal Jamaah. “Pesantren merupakan lahan basah yang tidak boleh ditinggalkan  generasi muda Nahdliyin, di antaranya kader PMII,” terang pemuda berkaca mata ini.

Ketua PMII Jombang Mahmudi berharap, kedatangan Ketum PB PMII dapat dimanfaatkan kadernya untuk belajar tentang apapun terutama mengenai kelembagaan PMII. “Kami memfasilitasi anggota dan kader untuk bertemu dan belajar secara langsung kepada ketua umum,” ungkapnya. (Romza/Mahbib)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  PB PMII Serahkan Penghargaan Bintang Sembilan di Solo

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *