Press "Enter" to skip to content

Ketua DPRD Subang Tantang PMII Turun Jalan

1423553197

SUBANG – Ketua DPRD Kabupaten Subang Beny Rudiono menantang Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) untuk melakukan unjuk rasa dan kritik kepada DPRD Subang jika menemukan ketimpangan.

“Saya senang kalau sahabat-sahabat mahasiswa itu demo. Itu artinya mahasiswa masih peka terhadap realitas,” ujarnya selepas menyaksikan pelantikan PC PMII Kabupaten Subang masa khidmat 2015-2016 di Kantor PC NU Kabupaten Subang pada (8/2).

Demo atau kritik, kata Beny, sesuatu yang tidak tabu sebab hal itu bisa membuat Subang ke depan lebih maju. “Dengan adanya demo atau kritik yang dilakukan sahabat PMII, saya menjadi tahu dan kenal akan PMII,” paparnya.

Beny berharap pengurus baru yang dilantik ini ke depan bisa lebih baik lagi dan bisa berperan aktif untuk membangun kabupaten Subang.

Ketua PMII terpilih Abdul Nasir, dalam sambutanya, mengajak kader PMII dan alumninya untuk merapatkan barisan dalam membangun organisasi, NU, dan bangsa ini. “Dengan kesolidanlah, kita semua bisa besar,” paparnya.

Memperkuat penjelasannya, Nasir mengutip kalimat Sayidina Ali bin Abi Thalib, bahwa “kebaikan yang tidak terorganisir akan dapat dikalahkan kejahatan yang terorganisir”.

“Tidak pantas kalau untuk menapak masa depan yang baik, kita masih saling membeda-beda,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Besar PMII Aminudin Ma’ruf pada pidato pelantikan tersebut mengatakan, setiap kegiatan PMII harus dilakukan di tiga tempat yaiut kantor NU, pesantren, dan kampus. “Kegiatan di luar itu adalah hukumnya “haram”,” tegasnya.

Tujuan dibuat ketentuan itu, kata, Amin, PMII diharapkan bisa kembali ke kampus, kembali ke pesanteran dan tetap mejaga dan memperjuangkan nilai-nilai ke-NU-an. “Kita terlalu lama di luar arena itu,” katanya.

Untuk itu, kata dia, saatnya kita kembali ke asal, karena amanat orang tua kita itu adalah, harus menjaga nilai-nilai Ahlussunah wal-Jama’ah.

Baca Juga  Menyisiri Langgam Bacaan Al-Quran Khas Nusantara

Amin juga meminta kader PMII senantiasai kritis terhadap relalitas yang ada. Ia menekankan hal itu dilakukan tanpa mengabaikan etika dan santun. “Jangan kita melakukan keritik asal asalan,” pada pelantikan yang dihadiri Ketua PCNU Subang KH Musyfiq Amrullah. (Zenal Mutaqin/Abdullah Alawi)

Sumber: nu.or.id

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *