Press "Enter" to skip to content

Kemenag Buka Pendaftaran Calon Petugas Haji

Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), membuka peluang bagi masyarakat yang tertarik menjadi petugas haji. Para petugas haji ini nantinya, akan menjadi tim pemandu dan tim pembimbing ibadah haji Indonesia tahun ini.

Dikutip dari www.kemenag.or.id, selain diadakannya rekruitmen sebagai petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Petugas PPIH ini adalah petugas yang akan memberikan pelayanan umum dan bimbingan selama ibadah haji.

Adapun penerimaan pendaftaran untuk Tes Calon Petugas Haji Tingkat Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Provinsi dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 23 hingga 25 Maret 2015.

Calon petugas haji tingkat Kementerian Agama ini nantinya, akan mengikuti dua tahap seleksi. Pertama, calon petugas akan mengikuti seleksi administrasi dan tes tertulis. Tahap ini dilaksanakan di kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota pada tanggal 1 April 2015.

Adapun tahap kedua adalah tahap yang akan diikuti oleh calon petugas yang dinyatakan lulus pada tes tahap pertama. Bagi peserta yang lulus pada tes tahap pertama, akan diikutsertakan pada Tes Kompetensi dan Wawancara di Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi pada tanggal 15 April 2015.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan ketentuan lainnya, dapat menghubungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat.

Sumber: www.kemenag.go.id

Baca Juga  Santri Pertanyakan Uang Tilang pada Kapolres

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *