Press "Enter" to skip to content

Kader PMII Ini Terpilih sebagai Lanceng Kubu Raya

KUBURAYA – Ada banyak penonton hadir dengan antusias yang tinggi malam itu. Mereka berbondong-bondong mendatangi areal Lapangan Futsall Sui Raya Kabupaten Kubu Raya, untuk menyaksikan Puncak grand final Lanceng Paraben Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (30/5). Siapa sangka, pemenang Lanceng Paraben Kubu Raya, Kalimantan Barat kali ini adalah kader PMII.

Lanceng Paraben Kubu Raya adalah sebuah kompetisi, yang bertujuan memilih Duta Madura Kabupaten Kubu Raya. Dalam hal ini, pasangan Abdul Wesi dan Ika selaku kader PMII dari Universitas Tanjungpura, berhasil mengalahkan 11 pasang peserta grand final lainnya. Dengan kata lain, Abdul Wesi dan Ika dinobatkan sebagai pemenang Lanceng Paraben Kubu Raya 2015.

“Saya tidak menyangka bisa menjadi pemenang. Dan saya berharap dengan menjadi Lanceng Kubu Raya, bisa menjadi Duta Suku Madura yang bisa mensosialisasikan kebudayaan Madura, sebagai aset wisata di Kubu Raya,” ujar Ika.

Adapun pemilihan Lanceng Paraben ini diselenggarakan oleh Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kubu Raya, di bawah naungan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kubu Raya. Ini adalah ajang yang dimanfaatkan masyarakat Mdura, untuk memilih putra putri terbaik suku Madura.

“Acara ini mudah-mudahan bisa menambah semangat pemuda Suku Madura untuk meningkatkan nilai-nilai budaya suku Madura. Menjalin hubungan baik dengan budaya-budaya lain, demi kemajuan bersama,” ujar Sukiryanto, Ketua Umum IKBM Kalimantan Barat.(*/Poy)

Baca Juga  Alumni PMII Bogor Komitmen untuk Kaderisasi dan Distirbusi

Tinggalkan Komentar

One Comment

  1. langen ulfatur lika langen ulfatur lika 1 August 2015

    Terus kembangkan budaya madura di indonesia … madura cinta akan persatuan walau pun berbeda kebersamaan harus tetap di abadikan sepanjang zaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *