Kader PMII Harus Punya Kemampuan Menulis

PARIAMAN – Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus terus memotivasi diri agar mempunyai kemampuan menulis dengan baik. Karena dengan kemampuan menulis, mahasiswa akan mampu menuangkan berbagai gagasan, ide dan pemikiran terhadap masalah yang dihadapi masyarakat dengan menawarkan berbagai solusi.

Hal itu diungkapkan wartawan NU Online di Sumatera Barat, Armaidi Tanjung pada follow up PMII Kota Pariaman, Jumat (9/10) di sekretariatnya di Simpang Jagung, Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Follow up yang dipandu Paisal Amri Tanjung, diikuti mahasiswa kader  PMII dari STIT Syekh Burhanuddin dan STIE Sumatera Barat.

“Dengan demikian, jika seorang mahasiswa sudah terbiasa menulis, maka akan lebih memudahkannya untuk menyelesaikan tugas menulis tersebut. Banyak mahasiswa yang terkendala menyelesaikan kuliah untuk meraih sarjana karena ketidakmampuan menulis dengan baik,” kata penulis buku Pariaman Dulu, Kini dan Masa Depan ini.

Momok yang menakutkan bagi mahasiswa menulis, kata Armaidi, adalah malas untuk memulainya. Padahal kunci menulis tersebut tidak banyak, hanya dua saja. Pertama, rajin-rajin membaca, bisa membaca buku, koran, majalah, atau bahan bacaan lain yang bermanfaat. Kedua, mulailah menulis.

“Jangan harap bisa menulis, kalau mahasiswa sendiri tidak pernah mau memulainya,” ujar pendiri PMII Kota Pariaman ini.

Ketua Komisariat PMII STIT Syekh Burhanuddin, Paisal Amri Tanjung  menyebutkan, materi teknik menulis bagi mahasiswa ini penting bagi kader PMII. “Makanya kami merasakan betapa pentingnya kemampuan menulis bagi seorang mahasiswa. Meski kami semua belum tentu menjadi penulis top, tetapi pengetahuan betapa pentingnya peran menulis dalam kehidupan ini semakin jelas,” kata Paisal.

Untuk itu, kata Paisal, materi ini akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya. Sehingga kader PMII di Kota Pariaman semakin termotivasi. Apalagi yang menyampaikan materinya sudah menulis belasan buku. “Kami bisa lebih banyak belajar soal menulis ini dengan narasumber,” kata Paisal menambahkan.(Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Menpora, Dianugerahi Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *