Kader PMII Harus Berprestasi di Kampus

PONTIANAK – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kreatifitas dan intelektual. Oleh karena itu, kader PMII harus bisa membuktikan diri, tetap berprestasi di luar kampus tanpa melupakan prestasi dalam kampus. Demikian disampaikan Dr. Zainuddin, saat menghadiri kaderisasi formal PMII Komisariat PMII IAIN Pontianak.

“Kualitas intektual mahasiswa memang harus senantiasa ditingkatkan, apalagi kader PMII,” kata Zainuddin, Sabtu (28/3).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengutip Surat Al-Mujadalah ayat 11 yang artinya “Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu, dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”.

“Dengan membangun kesadaran intelektual, diharapkan anggota/kader PMII mampu meningkatkan kualitas diri sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan daya saing serta prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” lanjut Zainuddin.

Sementara Ketua Komisariat IAIN Pontianak, Tiyono menyampaikan pengembangan intelktual merupakan suatu keharusan untuk mewujudkan tugasnya sebagai agen perubahan dan kontrol sosial.(Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Kaltim Luncurkan 50 Beasiswa di ITK

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *