Press "Enter" to skip to content

Kader PMII Harus Berkontribusi untuk Bangsa serta Mendampingi NU

unduhan

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Achmad Muqowam mengatakan, para kader PMII telah mendapatkan porsi yang besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tugas para kader adalah mendampingi masyarakat NU dalam berkompetisi dengen elemen masyarakat yang lain.

“Menjelang Muktamar, alumni PMII harus berkontribusi bagi NU kedepan. IKA-PMII harus menjadikan berkah bagi nusa dan bangsa. Para alumni telah mendapatkan porsi yang proporsional di tengah bangsa. Menteri NU paling banyak dan semua PMII. Di tempat lain juga banyak kader PMII. Tinggal bagaimana kita mengambil manfaat untuk mengantarkan masyarakat NU di tengah kompetisi kehidupan berbangsa,” katanya dalam acara buka bersama IKA-PMII diHOTEL Bidakara, Jakarta (28/6).

Kegiatan buka puasa bersama itu dihadiri sejumlah alumni PMII yang aktif dalam berbagai parti politik dan pemerintahan, ormas, dan profesi.

Pendiri PMII KH A. Nuril Huda yang menyampaikan taushiyah mengingatkan, para kader PMII yang menjadi pemimpin harus siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat. “Khodimul umami akhiruhum syurban, para pelayan umat minumnya belakangan,” katanya mengutip Hadits Nabi Muhammad SAW yang mewajibkan para pemimpin mendahulukan kepentingan rakyatnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam kesempatan itu berharap para alumni jaga persaudaraan, dan mendukung satu sama lain untuk mengembangkan potensi di tengah kiprah masing-masing. Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri juga menyampaikan sambutan mewakili para alumni yang hadir.(Maq)

Baca Juga  Konferensi Asia Afrika, Ini Rekomendasi PB PMII

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *