Kader Harus Siap Hadapi MEA

kader pmiii siap hadapi mea

DEPOK – Memasuki tahun 2015 berarti dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN. Semua elemen harus siap menghadapi pasar bebas ini. Kader-kader PMII sebagai elemen pemuda juga juga siap menghadapi MEA. Begitu disampaikan Sahabat Adriansyah, S.Sos saat menjadi narasumber pada Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Komisariat Fisip Ciputat pada Jum’at-Senin (16-19 /1).

“Masuknya MEA 2015, menjadi tantangan bagi negeri ini, bagi rakyat Indonesia, juga bagi para kader,” ucap Adriansyah.

PKD yang dilaksanakan di Sukmajaya, Depok ini bertemakan “Revitalisasi Pergerakan Menuju Kader yang Militan, Religius dan Berkualitas”. PKD kali ini diharapkan menghasilkan kader yang mumpuni menghadapi persaingan pasar bebas. oleh karena itu panitia pelaksana melakukan seleksi ketat bagi peserta pelatihan.

Para kader diharapkan lebih siap menjadi bagian dari pasar bebas, Masyarakat Ekonomi Asean di 2015 ini. Dimulai peningkatan kapasitas, kualitas, serta religiusitas, sehingga kader PMII bisa bersaing di tingkat lokal maupun internasional.

Dalam MEA 2015, bukan hanya barang yang bersaing dengan asing, namun juga sumber daya manusia. Kendala bahasa lagi-lagi menjadi faktor terbesar SDM Indonesia tergeser dengan tenaga kerja asing.

“PKD kali ini, buat saya pribadi cukup terkesan, karena ya lumayan keras. Dan pembicaranya cukup radikal semua, radikal aswajanya dan kita punya PR bersama untuk menghadapi MEA,” ungkap salah satu peserta, Reza Rachmat Ramadhan, mahasiswa Fisip UIN Jakarta semester 8. (Masmumah Ocha)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  PMII, Tampil Prima Membela Aswaja

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *