Press "Enter" to skip to content

Jelang Harlah, Ribuan Kader PMII Gelar Aksi Donor Darah dan Tes Urine

SURABAYA – Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian acara Muktamar Pergerakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII ke 55, yang dilaksanakan di Surabaya, 15-17 April 2015.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Aminuddin Ma’ruf menjelaskan, sebagai rangkaian kegiatan Harlah ke 55, PMII akan menunjukkan bahwa organisasi mahasiswa yang lahir pada tahun 1960 ini memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Selain donor darah dan tes urine, kita juga akan memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim,” ujar Amin kepada wartawan di Surabaya, Kamis (16/4).

Selain melakukan aksi donor darah, PMII juga menggelar aksi tes urine untuk merespon kekhawatiran pemerintah, yang menyatakan Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba.

“Tes urine ini sebagai bukti bahwa kader-kader PMII tidak ada yang menkonsumsi Narkoba. Artinya, PMII siap mengawal Indonesia tanpa Narkoba,” imbuhnya.

Amin menambahkan, di hari ke dua rangkaian Harlah PMII ke 55 ini, akan ditutup dengan malam refleksi yang akan diisi ole beberapa alumni dan tokoh nasional.

“Kita hadirkan beberapa budayawan di malam refleksi. Harapannnya di malam refleksi kader-kader PMII bias membangkitkan kembali tiga sikap dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa, yakni tanggungjawab sosial, tanggungjawab intelektual, dan tanggungjawab moral,” tandasnya.(*/Poy)

Baca Juga  Seputar Puasa "Senin-Kamis"

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *