Press "Enter" to skip to content

Indonesia Raih Juara Umum AUG XVII

Imam Nahrawi

PALEMBANG – Kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ASEAN University Games yang berlangsung di Palembang. Indonesia menjadi juara umum setelah berhasil menyabet 57 medali emas, 68 medali perak dan 43 medali perunggu.

Dari 20 cabang yang diikuti atlet mahasiswa Indonesia, cabang pencaksilat berhasil menyumbang medali terbanyak dengan meraih 10 medali emas, 7 perak, 2 perunggu.

Sabtu (201/11) malam, Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi menutup secara resmi perhelatan AUG XVII yang berlangsung sejak 10 Desember lalu. Penutupan dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya, Komplek Jakabaring Sport City. Perhelatan AUG XVII diikuti 11 kontingen dari negara-negara ASEAN.

ini merupakan keberhasilan pernaikan prestasi kontingen Indoensia. Sebelumnya pada AUG XVI yang berlangsung di Vientiane, Laos pada 2012 juara umum diraih oleh kontingen Malaysia. Dengan kembali menoreh prestasi menjadi juara umum, Indonesia tercatat telah 11 kali meraih juara umum sejak pertama kali Asean University Games (AUG) diselenggarakan pada tahun 1981 di Chiang Mai.

Baca Juga  Jalin Ukhuwah, Komisariat Universitas Gorontalo Laksanakan SOR

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *