Press "Enter" to skip to content

Indonesia Perlu Belajar Pengelolaan Transportasi ke Singapura

JAKARTA – Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf menyampaikan Indonesia masih Perlu Belajar dengan Singapura. Terutama belajar dalam hal pengelolaan transportasi umum yang baik.

“Indonesia perlu belajar dengan Singapura, terutama saol pengelolaan transportasi umum,” kata Amin, Selasa (20/1) di FX Senayan Jakarta.

Dalam sambutannya pada acara nonton bareng antara Kedutaan Singapura dan PMII, Amin sedikit menguraikan persoalan yang dihadapi Indonesia. Kemacetan dan ketersediaan transportasi umum yang baik masih menjadi persoalan di Jakarta. Singapura merupakan slaah satu negara yang telah berhasil menyelesaikan persoalan tersebut.

Selain persoalan transportasi umum, Singapura juga dapat dijadikan percontohan dalam hal pengembangan infrastruktur dan pengelolaan tata ruang. Selama ini, opini tentang Singapura adalah surga wisata dan belanja.

“Singapura bukan hanya surga wisata dan belanja, tapi bisa dijadikan percontohan pengelolaan tata ruang kota yang baik,” urai Amin.

Acara nonton bareng antara Kedutaan Singapura dan PB PMII diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Singapura. Nonton bareng ini merupakan awal dari kerjasama yang dijalin antara Kedutaan Singapura dan PMII. Kedua belah pihak berharap, kedepan dapat melanjutkan kerjasama yang lebih konkrit, seperti dalam hal pendidikan.

Baca Juga  PBB "Marah" dengan Komentar Biksu Myanmar

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *