Indonesia, Negara Pertama yang Dikunjungi Kim Jong Un

kim jong un

PYONGYANG – Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Setelah menjadi penguasa sejak 2011, Kim belum pernah melakukan lawatan ke luar negeri. Ia berencana berencana menghadiri peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) pada April 2015.

Informasi kehadiran Kim Jong Un ke Indoensia itu diberitakan oleh kantor berita Korea Selatan, Yonhap. “Kim Jong Un akan mengunjungi Kota Bandung sesuai dengan jadwal kepresidenan Korut,” dilansir Yonhap, seperti dikutip Sputnik, Minggu (25/1/2015).

Pemimpin Korut terakhir yang datang ke Indonesia adalah Kim Ill Sung. Kim Ill Sung merupakan kakek dari Kim Jong Un. Kim Ill Sung berkunjung ke Indoensia tahun 1965 dalam rangka peringatan 10 tahun KAA di Kota Bandung.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia menyatakan telah mengundang 109 negara di kawasan Asia dan Afrika untuk hadir dalam peringataan KAA termasuk Korea Utara. Namun Kemenlu melalui Jubirnya menyatakan belum dapat mengkonfirmasi kehadiran Kim Jong Un.

“Namun, Kemlu belum dapat konfirmasi apakah Kim Jong Un akan berkunjung ke Indonesia,” kata Arrmanatha Christiawan Nasir, Jubir Kemenlu RI..

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  PB PMII Desak Polri Ungkap Kasus Penembakan Aktivis

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *