Press "Enter" to skip to content

Hujan Tak Surutkan PMII Kalbar Tolak Kenaikan BBM

Hujan Tak Surutkan PMII Kalbar Tolak Kenaikan BBM

Pontianak – Hujan tak menyurutkan kader-kader PMII dalam melakukan aksi penolakan rencana kenaikan harga BBM pada Kamis (13/11). Aksi kader-kader PMII Kalimantan Barat dimulai dari Bundaran Digulis Kampus Universitas Tanjung Pura Pontianak, Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan berakhir di Kantor Pertamina Perwakilan Kalbar.

Korlap aksi, Sahabat Syamsul Hadi menyampaikan bahwa secara konsisten kami menolak rencana kenaikan BBM. “Kami dengan tegas menyatakan penolakan rencana kenaikan harga BBM,” teriak Syamsul dalam orasinya.

Sedangkan Ketua PC PMII Kota Pontianak, Sahabat Irham Mahardika menyatakan menaikan harga BBM dianggap tidak tepat, karena harga minyak dunia tidak mengalami kenaikan. Irham juga meminta Presiden untuk membubarkan perusahaan-perusahaan migas asing. “Untuk apa menaikan harga BBM, karena harga minyak saat ini cukup stabil. Kami juga meminta Presiden untuk mencabut izin perusahaan-perusahaan migas asing,” desak Irham dalam orasinya di depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Selanjutnya, Sahabat Ali Fauzi, Ketua Umum PKC PMII Kalimantan Barat dalam orasinya kembali menegaskan penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM. “PMII Kalimantan Barat dengan ini secara tegas dan konsisten menolak rencana kenaikan harga BBM, karna permasalahan rakyat disektor ekonomi masih terus terjadi dan belum terselesaiakan. Jika BBM naik maka rakyat akan ditambah beban ekonominya, karna efek domino yang ditimbulkan oleh kenaikan BBM,” tegas Ali.

Dalam aksi tersebut, PMII juga meminta penanda tanganan pernyataan sikap untuk sama-sama menolak rencana kenaikan harga BBM kepada Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat. (Khoirul Mulyadi)

Baca Juga  Lilin dan Baju Putih, Solidaritas PMII Tangerang untuk Salim Kancil

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *