Press "Enter" to skip to content

Haul Mahbub, PMII Pamekasan Gelar Doa untuk Pejuang

Pamekasan – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan menggelar haul ke-20 Mahbub Junaidi, Kamis malam (01/10/15), sekaligus istighatsah untuk Salim alias Kancil, aktivis lingkungan yang dibunuh oleh segerombolan orang.
Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus dan kader PMII komisariat se-Pamekasan itu bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pendiri PMII itu, “perjuangan-perjuangan beliau (Mahbub Junaidi. Red.) sangat bermakna untuk PMII,” kata Ketua PC PMII Pamekasan, Moh. Imron.
Ron, sapaan akrab Moh. Imron, juga menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar di sekretariat PC PMII Pamekasan, Jl. Brawijaya No. 52b itu dilaksanakan atas dasar kecintaan kader dan pengurus PMII Pamekasan kepada laki-laki bergelar Pendekar Pena itu, “ini juga bentuk kecintaan cabang beserta kader PMII se-Pamekasan terhadap Mahbub Junaidi,” ujarnya. “Jadi dari itu haul ini sebagai media untuk mendoakan beliau agar amal-amal kebaikannya diterima di sisiNya,” imbuhnya.
Saat ditanya sikap PMII Pamekasan atas terbunuhnya Salim “Kancil”, kader PMII komisariat Unira ini, mengecam pembunuhan terhadap aktivis lingkungan itu, “kami, PMII Pamekasan mengecam keras otak dibalik pembunuhan Salim beserta pelaku-pelaku kekerasan terhadap aktivis tambang di Lumajang itu,” kata Ron.
Saat ditanya harapannya terhadap pemerintah terkait pembunuhan “Kancil”, Ron meminta supaya pihak berwajib mengusut tuntas kasus itu.
“Kami berharap kepada kepolisian agar supaya otak pelaku dan pelakunya dihukum seberat-beratnyanya agar kejadian yg seperti itu tidak terjadi pada aktifis yangg lain.” Pungkasnya.
Sumber : http://www.pastiaswaja.org/
Baca Juga  PMII Tasikmalaya Launching Website

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *