Hari Terakhir Penggalangan Dana untuk Pengungsi Rohingya

PAMEKASAN – Kader-kader Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pamekasan mendatang kantor-kantor pemerintah setempat. Kedatangan kader-kader PMII itu dalam rangka penggalangan dana untuk para pengungsi Rohingya yang terdampar di daratan Sumatera.

penggalangan dana di kantor-kantor pemerintahan itu sebagai penutup dari aksi yang telah dilakukan sejak Rabu (27/5). Sebelumnya mereka memusatkan aksi itu di sekitar Monumen Arek Lancor.

“Sengaja mendatangi sejumlah kantor SKPD dan kantor DPRD Pamekasan, karena ini sudah hari terakhir penggalangan,” kata Moh Imron, Ketua PMII Cabang Pamekasan, sebagaimana dikutp beritajatim.com Rabu (3/6).

PC PMII Pamekasan melakukan aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, khususnya bagi para Muslim Rohingnya, yang diusir dari negara mereka, Myanmar. “Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian PMII Cabang Pamekasan. Dengan aksi ini, insya’allah kita bisa membantu dengan meringankan beban hidup mereka,” lanjut Imron.

Mereka berharap, seberapa pun sumbangan yang didapat, dapat meringankan beban para pengungsi Rohingya ditemukan di perairan Selat Malaka beberapa waktu lalu.

Foto: cnn.com

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Islam dalam Masyarakat yang Berkebudayaan

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *