Press "Enter" to skip to content

Hadiri Sarasehan, PB PMII Dorong Rayon Siapkan SDM

PONTIANAK – Di sela kunjungan Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf ke Pontianak untuk melantik Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalimantan Barat, ia menyempatkan diri untuk menghadiri sarasehan bersama kader PMII setempat, Jum’at (29/5). Sarasehan tersebut digelar di salah satu mushola Jalan Veteran Gang Berkah Pontianak, yang diikuti oleh puluhan kader PMII se-Kota Pontianak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PKC PMII Kalimantan Barat Rachmatull Fitrah, Ketua PC PMII Kota Pontianak Irham Mahardika, serta Pengurus Komisariat dan Rayon PMII se-Kota Pontianak. Diskusi pun berlangsung hangat, yang dipandu oleh Ahmad Fauzi Sekretaris PMII IAIN Pontianak.

Dalam paparannya, Aminuddin Ma’ruf memberikan motivasi kepada kader-kader di komisariat dan rayon untuk tetap mengawal proses kaderisasi, serta menyiapkan sumber daya manusia yang cukup. Ia mengatakan, bahwa tersedianya sumber daya manusia yang cukup di berbagai sektor, harus mulai dipikirkan kembali oleh pengurus-pengurus komisariat.

Kemudian, agar persebaran potensi dan kemampuan kader PMII itu merata tidak hanya pada satu sektor saja yakni politik. Tentunya pengurus komisariat/rayon harus mampu memberdayakan dan memberi perhatian khusus terhadap kader.

“Hal ini penting mengingat 5 hingga 10 tahun yang akan datang PMII butuh SDM yang mampu menjawab persoalan di masa yang akan datang. Oleh karenanya ini perlu disiapkan sejak dini mulai dari tingkat rayon/komisariat,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa dalam pengkaderan proses ideologisasi itu perlu di tingkatkan dan ditekankan. Sehingga para kader dan anggota betul-betul yakin terhadap pilihannya, bahwa PMII merupakan organisasi yang memiliki basisi Ideologi Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah.(Ahmad Fauzi Muliji/Poy)

 

Baca Juga  Peringati Harlah, Pawai Obor PMII Jambi Berlangsung Meriah

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *