Press "Enter" to skip to content

Hadiri, Puncak Harlah 55 PMII

SURABAYA – Memasuki usia ke 55 tahun sejak didirikan pada 17 April 1960 lalu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) saat ini, telah menjadi organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia. Peringatan Hari Lahir (Harlah) PMII ke 55 inipun dilaksanakan di kota berdirinya PMII, Surabaya.

“55 Tahun lalu, PMII telah didirikan di Surabaya. Dan alasan kita memilih Surabaya sebagai lokasi Harlah ke 55 PMII ini, adalah untuk merefleksikan semangat perjuangan pendiri,” ungkap Aminuddin Ma’ruf, Ketua Umum Pengurus Besar PMII.

Adapun peringatan Harlah PMII ke 55 tersebut dilaksanakan sejak Rabu (15/4) hingga Jum’at (17/4) mendatang. Peringatan tersebut dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari seminar nasional, aksi donor darah, aksi bantuan sosial, refleksi Harlah dan Panggung seni budaya, serta serangkaian puncak Harlah yang akan dilaksanakan besok malam, (17/4).

“Untuk rangkaian kegiatan Harlah ini, kita memilih kampus dan masjid sebagai lokasi kegiatan. Karna kita sebagai organisasi mahasiswa Islam, harus kembali kepada tujuan organisasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, puncak Harlah akan akan dilaksanakan di Masjid Al Akbar Kota Surabaya. Puncak harlah tersebut akan dihadiri oleh Pendiri PMII, Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PMII, Ikatan Alumni (IKA) PMII, Presiden RI dan beberapa menteri yakni Menteri Sosial (Mensos), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Menteri Agama (Menag), Menteri Pariwisata (Menpar), Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti). Akan hadir juga Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jambi.

Rangkaian puncak Harlah akan diawali dengan istighadzah bersama 20 ribu kader PMII, yang akan dipimpin oleh Habib Luthfi. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bintang Sembilan yang terdiri dari tiga kategori penghargaan. Di antaranya Bintang Sembilan Maha Cipta Pergerakan, Bintang Sembilan Maha Karya Pergerakan, dan Bintang Sembilan Abdi Karya Pergerakan. Kegiatan ini akan ditayangkan secara live di TV9.(Poy)

Baca Juga  30 September, PB PMII Laksanakan Rakernas

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *