Press "Enter" to skip to content

FOKMI Sambut Baik PMII Berdiri di USM

Pembacaan simtud durar dan tahlil bersama sebelum silaturahmi pengurus cabang PMII Kota Semarang dan FOKMI USM (1812) part II

SEMARANG – Forum Komunikasi Mahasiswa Islam Universitas Semarang (FOKMI USM) bersilaturahim dengan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Semarang pada Kamis (18/12). Komunikasi kedua lembaga kemahasiswaan telah terjalin lama, namun ide untuk meresmikan secara terbuka baru malam Jum’at ini terealisasi. Bertempat di masjid kampus USM acara dimulai setelah pembacaan simtud durar dan tahlil bersama.

Dalam silaturahim tersebut, puluhan mahasiswa USM antusias untuk mendirikan komisariat PMII baru di kampus yang berada Jalan Arteri Soekarno-Hatta Tlogosari ini. Selama ini organisasi ekstra belum ada yang masuk ke kampus, harapannya tahun depan komisariat Sholih Darat sudah terbentuk. Nama ini terlintas ketika bincang-bincang sedang berlangsung. Ini sebagai salah satu bentuk pelestarian nama dan penghormatan kita terhadap ulama yang telah mengajarkan Islam di daerah Semarang.

Ketua PC PMII Kota Semarang, Abdurrahman, menyampaikan tahun 2014 sudah 1.480 mahasiswa Se-Kota Semarang yang bergabung dengan PMII dan telah mengikuti MAPABA. “Tahun 2014 sudah 1.480 mahasiswa Se-Kota Semarang telah mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru,” kata Abdurrahman.

Abdurrahman melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan pendataan online seluruh kader Se-Kota Semarang dalam kepengurusan masa bhakti ini. Selaku ketua cabang Abdurrahman menjelaskan tentang PMII kepada sahabat- sahabati USM. Selain itu, doktrin PMII ada dua yang selalu dipegang teguh dari awal berdiri hingga sekarang yaitu, ahlus sunnah wal jama’ah (aswaja) dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dua hal ini menjadi harga mati bila telah memasuki PMII.

Saiful Hadi selaku pembina FOKMI memaparkan dahulu dia ketika masih menjadi mahasiswa sering berinteraksi dengan sahabat PMII kota Semarang. “Saya yakin PMII benar-benar aswaja,” ungkap alumni USM jurusan elektro tahun 2005 ini.

Baca Juga  Kemenag Buka Pendaftaran Calon Petugas Haji

Saiful juga menegaskan amalan seperti malam Jum’at ini baru berjalan kurang lebih dua bulan belakangan namun, sebelumnya telah berjalan lima tahun yang lalu setiap malam Jum’at Kliwon. Harapan kami dengan PMII masuk ke USM amalan-amalan aswaja ini bisa lestari dan tetap istiqomah di masa yang akan datang. (zulfa/ego)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *