Press "Enter" to skip to content

Februari, Haul untuk Zamroni dan Iqbal Assegaf

SALEMBA TENGAH – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia melaksanakan haul untuk dua ketua umum yang meninggal pada bulan februari. Dua ketua umum yang dimaksud adalah Sahabat Muhammad Zamroni, ketua umum masa khidmat 1967-1973. Zamroni meninggal pada tanggal 5 Februari 1996 dan dimakamkan di pemakaman tanah kusir.

Kemudian Sahabat Muhammad Iqbal Assegaf, ketua umum masa khidmat 1988-1991. Iqbal meninggal pada tanggal 13 Februari 1999. Iqbal yang saat itu sebagai ketua umum PP GP Ansor meninggal karena kecelakaan, kemudian dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di kalibata.

Haul merupakan tradisi Nahdlatul Ulama untuk mengenang meninggalnya ulama. oleh karena itu, PMII sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NU harus terus melestarikan tradisi tersebut. Haul dimaksudkan untuk mengingat jasa dan perjuangan para pendahulu.

Acara yang dilaksanakan di Graha Mahbub Djunaidi pada Senin (16/2) malam, selain pembacaan tahlil, juga diputar film dokumenter perjuangan almarhum. Sebelumnya, acara didahului dengan shalat magrib dan isya berjama’ah.

Selain pengurus besar, hadir pula puluhan kader PMII Se-DKI Jakarta. Semua yang hadir terlihat serius menyaksikan film dokumenter yang menceritakan tentang perjuangan Sahabat Iqbal Assegaf saat menjadi ketua umum PB PMII.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf berpesan agar dapat meneladani perjuangan para pendahulu, khususnya Zamroni dan Iqbal Assegaf.(Maq)

Baca Juga  Resmi Dilantik, PMII Untirta Perkuat Solidaritas dan Mandiri

Tinggalkan Komentar

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *