Press "Enter" to skip to content

DJD Rayon FEBI Sunan Ampel, upaya Kembangkan kader Jurnalistik

Para Peserta Diklat Jurnalistik Dasar LPM Al-Fikrah Rayon FEBI Sunan Ampel
Para Peserta Diklat Jurnalistik Dasar LPM Al-Fikrah Rayon FEBI Sunan Ampel (16/12/17)

Surabaya – Diklat Jurnalis Dasar (DJD) digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Fikrah, salah satu badan otonom Rayon PMII FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya, di Gedung Setia Aswaja Wage Sidoarjo. Sabtu (16/12/17).

Diklat yang mengusung tema ‘Idealisme Pers: Menjelajahi Dunia Dengan Media Untuk Merekatkan Umat’ tersebut di ikuti oleh 20 orang anggota. Dalam sambutan pembukaan,  Ketua Rayon PMII FEBI sahabat Haris Hasan Syaifurridjal menyatakan LPM ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menangkal radikalisme kampus.

“LPM Al-Fikrah merupakan lembaga pers yang berfungsi sebagai pengontrol kehidupan kampus,  diharapkan tidak hanya paham dengan isu-isu didalam kampus namun mampu juga memfilter kejadian diluar kampus agar dapat merekatkan umat dan bisa menangkal pemahaman radikalisme di wilayah kampus” uangkapnya.

ia juga berharap, DJD ini mampu membuat kader lebih produktif dalam dunia menulis

“Tahun ini Kader DJD diharapkan mampu lebih produktif lagi dibidang tulis menulis dan diharapkan mampu menjelajahi dunia melalui media di era digital saat ini,” Tambahnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Umum LPM Al-Fikrah mengungkapkan diklat itu sebuah bentuk proses kelanjutan kaderisasi bagi anggota PMII FEBI yang menyukai dunia kejurnalistikan.

“Kegiatan ini sengaja dibuat setiap tahunnya untuk terus beristiqomah dalam kelanjutan kaderisasi bagi kader kader yang minat dan bakatnya di dunia Jurnalistik,” ungkap Agus Nafi.

Lain halnya dengan Aminulloh salah satu Pengelola LPM Al-Fikrah menambahkan bahwa Kader LPM Al-Fikrah PMII FEBI sudah banyak melahirkan kader yang berprestasi di bidang penulisan.

“Alhamdulillah, kader sudah banyak menorehkan prestasi dibidang ini seperti lomba esai, opini, artikel dan workshop penulisan Nasional maupun internasional. Hal ini terjadi berkat semangat para anggota yang terus istiqomah dalam belajar di media,” pungkasnya Aminulloh. (Husnil/AM)

Baca Juga  Launching Perdana FOKUS PB PMII Bahas “Politik dan Generasi Milenial”

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *