Diserang Israel, Suriah Minta PBB Jatuhkan Sanksi

suriah-serukan-pbb-sanksi-israel-hSEjtj2JZA

DAMASKUS – Pada Minggu, 7 Desember lalu, Israel menyerang Suriah. Serangan yang mengarah ke Bandara International Damaskus menimbulkan menimbulkan dua korban jiwa. Al Arabiya News Channel, Senin (9/12), mencatat delapan pesawat tempur Israel melakukan serangan ke wilayah Suriah.

Menurut Rami Abdurrahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM), serangan yang terjadi di ibu kota Damaskus itu mengenai sembilan target, salah satunya depot rudal milik Hizbullah. Dia menambahkan, militan Hizbullah mungkin ikut terbunuh. Hizbullah tidak membalas serangan Israel pada kesempatan itu, tapi sebelumnya mengancam akan melakukannya.

Pihak Suriah mengatakan Israel telah melakukan 10 serangan udara di dekat Bandara Internasional Damaskus. Suriah belum melakukan serangan balasan kepada Israel. Setelah serangan dilaporkan, Kementerian Luar Negeri Suriah mengirim surat kepada PBB. Suriah meminta PBB untuk memberikan sanksi kepada Israel.

“Pemerintah Suriah menyerukan pengenaan sanksi terhadap Israel yang jelas-jelas melakukan aksi teror. Juga, mengambil semua prosedur sesuai Piagam PBB untuk mencegah Israel mengulangi serangan tersebut,” dikutip dari IB Times, Senin (8/12).

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Kiai Hasan Basri Said, Warga Pesantren Pencipta Teknologi Astronomi

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *