Direktur Eksekutif Migrant Care dapat Penghargaan

anis-hidayah-raih-yap-thiam-hien-award-2014

JAKARTA – Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah mendapat penghargaan Yap Thiam Hien tahun 2014. Anis terpilih karena perjuangannya membela buruh migrant Indonesia.

Anis terpilih setelah bersma 44 nama nominasi penerima penghargaan dikumpulkan dari masyarakat dan diseleksi oleh juri. Adapun dalam penilaian penghargaan ini adalah Dewan juri penghargaan ini diantaranya Diplomat senior Makarim Wibisono, akademisi Saparinah Sadli dan Musdah Mulia, serta ketua Yayasan Yap Thiam Hien Todung Mulya Lubis. Pengumunan dismpaikan Yayasan Yap Thiam dalam jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (9/12).

Anis Hidayah adalah aktivis perempuan kelahiran Bojonegoro 07 November 1976. Anis beserta temannya mendirikan Solidaritas Perempuan Jawa Timur di tahun 1998. Kemudian pada 2004, Anis mendirikan Migrant Care.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini, memang terkenal gigih dalam memperjuangkan hak-hak buruh migrant Indonesia. Ia terlibat langsung penangan kasus Ruyanti Binti Satubi, salah satu TKI yang akan dihukum pancung di Arab Saudi.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Di Antara Jalan Hamba dan Khalifah (Pemenang III, Lomba Puisi)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *