Press "Enter" to skip to content

Dilantik, PMII Tebo Back to Pesantren

Dilantik, PMII Tebo Back to Pesantren

MUARA TEBO – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Tebo masa khidmat 2014-2014 dilantik oleh Ketu Umum PKC Provinsi Jambi pada Kamis (20/11). Pelantikan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Kautsar KM 7 Muara Tebo. Hadir dalam acara pelantikan undangan diantaranya, Asisten 3 Bupati Tebo, Kepala Kemenag, Kapolres, Ketua MUI, Ketua NU, para Ketua OKP dan alumni PMII.

Tempat pelantikan saat ini berbeda dengan yang sebelumnya, pelantikan dilaksanakan di pesantren. Hal ini merupakan bagian dari program PMII Tebo “Back to Pesantren. Program back to pesantren untuk mendekatkan kaum muda Nahdlitin ke pesantren. Demikian disampaikan Ketua PC PMII Kabupaten Tebo Ricky Wijaya.

“Kali ini kita adakan di prsantren, agar kaum muda nahdliyin bisa lebih dekat dengan akar rumput,” ujar Ricky.

Hal senada disampaikan Ketua PKC PMII Provinsi Jambi, Afrioga Felmi, back to pesantren merupakan upaya mendekatkan diri dengan tradisi. “Untuk dapat melakukan antisipasi aliran sesat dan menangkal kenakalan remaja, maka semua pihak khususnya PMII haruslah “Back to pesantren,” kata Yoga.

Setelah proses pelantikan selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang aliran sesat. Tampak Kapolres, Ketua MUI dan Kepala Kemenag menjadi narasumber, ketiganya menyampaikan materi secara bergantian.

Baca Juga  Ini Pesan Rektor UIM di Mapaba

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *