Press "Enter" to skip to content

Di Masjid, Pelantikan PKC Sultra Berlangsung Hikmat

KENDARI – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulawesi Tenggara dilantik oleh Ketua Umum PB PMII di Masjid Raya Al-Kautsar Kota Kendari, Senin (15/6) lalu. Prosesi pelantikan berlangsung hikmat, pasalnya selain dilaksanakan di Masjid, acara juga dibarengi dengan istoghatsah. Istighatsah dipimpin oleh KH. Muhammad Khozim, Pimpinan Pindok Pesantren Al Muhajirin Darussalam dan dihadiri ratusan warga nahdliyin.

Ketua PKC PMII Sultra, Muhiddin Nur yang baru saja dilantik menyatakan bahwa PMII Sultra siap memperjuangkan keadilan dan kemakmuran di Sultra yang saat ini masih sangat jauh dari harapan. “Ini yang menjadi dasar utama sehingga kegiatan ini mengangkat tema “Ilmu dan Bakti Kuberikan, Adil dan Makmur Ku Perjuangkan”, kata Muhiddin pada pidatonya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PMII mengapresiasi pelantikan PKC Sultra yang diselenggarakan di masjid karena sesuai dengan apa yang diharapkan oleh PB PMII. “Memang PB PMII saat ini, menginstruksikan kepada semua kepengurusan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan tidak keluar dari 3 tempat, yaitu kampus, pesantren dan masjid,” kata Amin didepan pengurus dan kader PMII Sultra.

Amin menambahkan, PMII merupakan penggerak Ahlussunah wal Jama’ah, oleh karena itu PMII harus membentengi generasi muda dari paham-paham radikal dan ekstrim. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melaksanakan berbagai tradisi Aswaja seperti yasinan, tahlilan, shalawatan, dan lain sebagainya di kampus maupun masjid.

Kepala Kantor Kemeneterian Agama Wilayah Sultra yang hadir menyambut baik apa yang dilakukan PMII, karena saat ini Indonesia dan di Sultra khususnya sudah banyak tersebar paham paham Islam radikal.(MAq)

Baca Juga  Pemenang III, Lomba Fotografi

Tinggalkan Komentar

One Comment

  1. mamnun mamnun 19 June 2015

    Sukses slalu dan slamat mengemban amanah organisasi, smoga berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *