Press "Enter" to skip to content

Bincang Ekonomi, Upaya PB PMII Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur

Bincang Ekonomi dengan tema “Perkuat Nalar Ekonomi, Tumbuhan Jiwa Entrepreneur” di Graha Mahbub Djunaidi
Bincang Ekonomi dengan tema “Perkuat Nalar Ekonomi, Tumbuhan Jiwa Entrepreneur” di Graha Mahbub Djunaidi

Jakarta – “Perkuat Nalar Ekonomi, Tumbuhan Jiwa Entrepreneur” merupakan tema yang di angkat dalam agenda Bincang Ekonomi Perdana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII)  di Graha Mahbub Djunaidi, Jalan Salemba Tengah No. 57, Jakarta Pusat. kamis (18/01/2018).

agenda ini di ikuti oleh puluhan pengurus dan kader PMII, terlihat Ketua Biro Ekonomi PB PMII Muhamad Akbar memoderatori jalannya acara.

Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Kelompok PB PMII Ilhamudin menyampaikan jika Agenda ini di buat bertujuan untuk memperkuat wacana ekonomi dan merespon isu-isu ekonomi nasional serta mendorong kader menjadi enterpreneur atau pengusaha.

“Sekarang dan kedepan kompetisi semakin halus dan kasar, terlebih di bidang ekonomi karena tidak lagi menggunakan senjata tetapi mengunakan teknologi, tentu berimplikasi kepada ekonomi,” ungkapnya.

ia juga menambahkan agar kader-kader PMII mulai menekuni Wirausaha.

“Karena itu saya mengajak kepada seluruh kader, untuk kita menjadi orang kaya dengan berwirausaha,” tegas Ilhamudin.

Di sisi yang lain,narasumber dalam acara tersebut Komisaris Pelindo II Abdurrohim Hasan Taftazani  menyatakan, bahwa aktifis PMII harus rebut sektor Ekonomi dengan memanfaatkan peluang di era revolusi teknologi.

“Tentu harus dengan melek ekonomi dan perbanyak berteman dengan pengusaha-pengusaha,” ungkapnya dalam sesi pemaparan materi dan diskusi.

ia juga menambahkan untuk menjadi pengusaha tidak harus dimulai dengan hal yang besar, sebab dengan hal kecilpun bisa menjadi besar.

“Memulailah usaha-usaha yang kecil dulu, sebab itu akan menjadi kebiasaan dan akan terbentuk jiwa enterpreneur apa pun jurusannya, dan semua aktivisi itu pasti bisa,” tandas Hasan.

 

C

Baca Juga  Gelar Aksi, Polisi Tembaki Massa PMII

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *